Cara Translate Subtitle Berbahasa Inggris Ke Bahasa Indonesia

Cara Translate Subtitle Berbahasa Inggris Ke Bahasa Indonesia | Apa kabarnya kawan - kawan, Kali ini saya akan share Cara Translate Subtitle Berbahasa Inggris Ke Bahasa Indonesia, Semoga saja postingan yang di share ini merupakan sesuatu yang sedang kawan - kawan sekalian cari - cari. Baiklah, kita langsung saja :).



Pasti masih banyak dari kita yang masih belum lancar berbahasa Inggris, bagi saya pribadi bahasa Inggris itu sangat perlu apalagi dalam sebuah pekerjaan jika kita bisa berbahasa Inggris kita akan mendapatkan nilai tambah dalam perusahan dan mungkinsaja dimasa mendatang jika kita mau melamar kerja di sebuah perusahaan diwajibkan bisa berbahasa Inggris. Tapi, kenapa setiap kita memperaktekan untuk belajar berbahasa inggris dilingkungan sekitar kita, sangatlah sulit. Ada yang bilang "so inggris lo, banyak gaya lo, masih makan ikan asin saja udah belagu lo, dll" kenapa, apa yang salah dengan ikan asin!!?


Baiklah, yang akan sayah bahas sekarang bukan tentang ikan asin... hemm, berbicara bahasa inggris tapi, mendengarkan orang berbicara dalam bahasa mereka, kalo kita nonton drako ya pastinya bahasa korea terus, kalo kita nonton dorama yang pastinya bahasa Jepang. Ya..ya..ya.. ga nyambung ,, tau ko.
Saat kita akan menonton sebuah drako ataupun dorama tetapi subtitlenya berbahasa Inggris terus kita cari-cari subtitle Indonesianya dan tidak menemukan hasil, dengan berat hati kita harus menonton dengan keadaan setengah sadar (maksudnya setengah paham dengan film yang sedang kita tonton) atau terpaksa berubah jadi orang sabar yang nunggu subtitle Indonesianya keluar tapi, sekarang anda jangan bingu lagi karena kita telah mengeluarkan peroduk baru yang benar-benar sangat anda semua perlukan yaitu, cara sukses mencari pasangan sejati....... aduh sob maaf ga nyambung lagi...!!?

Cara mengubah subtitle berbahasa Inggris ke bahasa Indonesia
-Pertama yang harus kita sediakan pastinya Subtitlenya yang bertipe SRT (jangan khawatir kebanyakan subtitle bertipe SRT)
-Yang kedua ya, udah itu aja. peace... ^_^

Saatnya mentranslatekan subtitlenya,
Sekarang kita menuju website berikut >>> Syedgakbar.com <<<
Utuk lebih jelasnya lihat gambar berikut :



1. Klik drop file untuk upload file subtitlenya lalu pilih subtitle yang akan di translate dan tunggu proses upload sampai selesai.
2. Pilih bahasa asli subtitle yang kita akan translate
3. Pilih bahasa yang akan kita gunakan dan tunngu sampai proses translate selesai
4. Jika proses translate sudah selesai klik Save As kemudian akan muncul popup download, simpan dan jangan lupa rename subtitle yang sudah kita download sesuai dengan filmnya.

Jadi, begitu sob cara translate subtitle dan perlu diingat ini adalah translate secara otomatis sehingga subtitle yang kita translate bahasanya masih belum sempurna. Ya setidaknya kita bisa nonton film dengan subtitle berbahasa indonesia agar tahu isi ceritanya.
Kita juga bisa merapihkan kalimat-kalimat hasil translatenya dan prosesnyapun cukup sangat melelahkan, maka dari itu kita harus menghargai para fansub yang menerjemahkan subtitle film-film yang sudah kita tonton :)

Semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat bagi semuanya.  :)
Terima kasih atas kunjungannya. ^_^



HAPPY WATCHING




Tag : Cara Translate Subtitle Berbahasa Inggris Ke Bahasa Indonesia, Cara, Trik, Tips, Subtitle, Bahasa, Indonesia, Inggris, Translate

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Translate Subtitle Berbahasa Inggris Ke Bahasa Indonesia"

Posting Komentar